Kesalahan Berbusana Yang Membuat Kamu Terlihat Gemuk



Kesalahan Berbusana Yang Membuat Kamu Terlihat Gemuk [ www.BlogApaAja.com ]

Setiap wanita tentu ingin selalu tampilmenarik dan sempurna melalui busana yang dikenakannya. Namun tak jarang pula,pemilihan busana dan aksesori yang salah justru membuat Anda terlihat lebihgemuk dari ukuran sebenarnya. Sebaiknya hindari beberapa kesalahan umum dalamberbusana yang dikutip dari No More Mom Jeans berikut ini. Ingat, model danwarna pakaian yang Anda gunakan sangat berpengaruh pada bentuk tubuh Anda.

1. Menggunakan Pakaian yang Tidak Pas



Pakaian

yang tidak pas akan membuat tubuh Andaterlihat lebih gemuk dari ukuran sebenarnya, baik ukuran pakaian itu kebesaranataupun kekecilan. Pakaian yang kekecilan dan terlalu ketat, justru akanmemperlihatkan lipatan lemak Anda dan membuat tubuh terlihat lebih gemuk.Begitu juga pakaian yang terlalu besar, akan membuat lekukan tubuh Andatertutup dan tidak berbentuk. Untuk itu, pastikan Anda mencoba terlebih dulubaju-baju yang akan Anda beli, apakah sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

2. Menggunakan Pola Pakaian yang Salah



Beberapa pola pakaian bisa memberikanefek tubuh lebih berisi. Bagi Anda yang ingin terlihat lebih langsing, sebaiknyahindari pola abstrak yang terlalu besar, polkadot, full-printed, atau polabergaris horizontal.

3. Bungkuk



Postur tubuh bungkuk dengan posisi bahu yangturun juga akan membuat bentuk tubuh kurang proporsional. Daripada harusberjalan bungkuk dan menunduk, tingkatkan kepercayaan diri Anda dan mulailahtegakkan kepala Anda, condongkan dada, dan berjalan tegak bak seorang model.

4. Pemilihan Aksesori yang Salah



Umumnya kaum wanita adalah pecintaaksesori, namun salah memilih aksesori justru membuat tampilan Anda tampakpenuh. Hindari pemakaian aksesori yang bertumpuk dan terlalu banyak, apalagibagi Anda yang bertubuh sedikit berisi. Untuk pemilihan aksesori, kata"Less is More" adalah ungkapan yang tepat. Anda bisa mencobamenggunakan kalung yang bermodel simple dengan rantai panjang atau layerdaripada kalung dengan model besar dan rantai pendek karena akan membuat leherterlihat pendek dan penuh. Hindari juga penggunaan cincin di semua jari apalagicincin ukuran besar, yang akan membuat jari Anda terlihat pendek.


Follow On Twitter